Rabu, 01 Agustus 2012

BERITA KEGITAN BEM FAI 2012

 Badan Eksekutif Mahasiswa FAI UMM

Gelar Safari Ramadhan dan Bakti Sosial
 Selama Sembilan Hari
I
Peserta  :  Anak-Anak Taman Pendidikan Al-Quaran (TPA) Khadijah Buluh Lawang Khusu' mengikuti pematri dari tim Safari Ramdhan BEM FAI UMM
 


Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam  (BEM FAI) UMM,  menggelar safari Ramdhan, dan Bakti Sosial (Baksos,) bekerja sama dengan Lembaga Zakat Muhammadiyah(LAZIZMU) Lawang. Berlansung selama sembilan hari, terbagi menjadi  dua gelombang,  pada gelombang pertama di adakan  selama  dua hari bertempat di Bulu Lawang Malang Selatan (21-22/07), kemudian disusul gelombang kedua dipusatkan di SMP  Muhammadiyah 04 Malang, (30/07 -04/08) berupa pembinaan Pondok Ramdahan kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah itu.

  Menurut Hanum Almaidah, selaku ketua pelaksana Safari Ramadhan BEM FAI UMM, mengatakan kegiatan Safari Ramdahan BEM FAI kali ini, merupakan program kerja perdana kepengurusan BEM FAI priode 2012-2013, khususnya program kerja Bidang Penalaran dan Kesejatraan Sosial. Pada tahun ini, teknis Safari Ramdahan sedikit berbeda dengan tahun kemarin, tahun ini dilaksanakan selama 9 hari dan berpusat di dua tempat, “Tujuanya untuk melatih kepedulian sosial dan menjalin silaturahmi dengan Masyarakat umum”, ujarnya
 
 Lebih lanjut Hanum mengatakan, Safari Ramadhan dan Baksos gelombang pertama, BEM FAI   menggandeng LAZIZMU Lawang, untuk pembagian sembako  kepada Masyarakat miskin dan pembinaan Taman Pengajian Al-Quran (TPA) Khadijah Bululawang. Diadakan selama dua hari, dengan tim yang diturunkan sebayak 25 orang, dari  fungsionaris BEM, “Sangat berkesan acaranya, karena kita lansung turun ke Masyarakat membagikan sembako dan mengajar Anak TPA setempat sebanyak 45 orang”, ungkap Mahasiswi Jurusan Tarbiyah itu.
 
  Tamba Kabid Penalaran BEM FAI itu,  setelah kita melaksanakan Safari Ramadhan dan Baksos Gemlombang Pertama, berselang beberpa hari BEM FAI lansung mengadakan Safari Ramdahan gelombang kedua, yang dipustkan di SMP Muhammadiyah O4 Malang, kegiatanya berupa pembinaan dan pemberian materi pondok Ramadhan kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah tersebut, dengan jumlah peserta sebanyak 62 orang,” Disinilah teman-teman belajar mengajar dan berbagi ilmu yang sudah dipelajari di kampus”, imbuh Mahasiswi asal Bali itu.
 
  Dalam sempatan yang sama, Munahar al-Amin Coordinator acara Baksos dan Safari Ramadhan BEM FAI  mengatakan, “Acara ini kita konsep semenarik mungkin agar tidak membosankan peserta,” diantaranya, selain materi yang diberikan di ruangan, juga ada materi diluar ruangan (out door) berupa games dan Out Bound serta ada pemdampingan peserta dari panitia BEM, khusus untuk  pembentukan  keperibadian dan pendalaman materi, serta mengarahakan diskusi kelompok para peserta, ujarnya.
 
   Dalam Sambutanya, Anhar Firmansyah Ketua BEM FAI, mengatakan Baksos  dan Safari Ramadhan tahun ini, Sengaja kita jadwalkan di diawal Ramadhan, untuk memaksimalkan pelaksaanya, harapanya “ Lewat Baksos dan  Safari Ramdahan ini, Kepengurusan BEM FAI sekarang lebih semangat, dan dapat bekerja  sama dalam tim, karena kesuksesan sebuah organisasi  salah satunya ditentukan kerja sama yang apek antara seluruh anggotanya”,ujar Mahasiswa semister lima itu. (Reporter Hadidi)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar