Senin, 01 Oktober 2012

Malam Inagurasi Badan Eksekutif Mahasiswa FAI UMM.

  
 
Menggali Potensi, Mengekspresikan Nilai Seni




Spektakuler : Penampilan Boy Band, di padukan dengan musiklisasi puisi salah satu persembahan dari  Mahasiswa baru Jurusan Syaraiah, Kelas B Angkatan 2012

   Malam Inagurasi Badan Eksekutif Mahasiswa FAI UMM. Menggali Potensi, Mengekspresikan Nilai Seni Bertempat di Aula GKB III Lantai 6 UMM. Jum’at malam (28/09) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam ( BEM-FAI), menggelar Malam Inagurasi bertema “ Gali Potensi, Ekspresikan Diri, Buktikan Kamu Berprestasi” dihadiri sebanyak 200 orang Mahasiswa FAI, acara berupa penampilan pentas seni setiap kelas dari jurusan Tarbiyah dan Syariah, serta menghadirkan Ashar Muttaqin penyanyi Strenght Your Heart.

 Muhammad Ginan, selaku ketua pelaksana Malam Inagurasi mengatakan, acara ini untuk menggali potensi serta bakat seni seluruh mahasiswa FAI, dan tak kalah penting sebagai ajang silaturahmi antara Mahasiswa baru dangan seluruh sivitas akademika FAI “ Disinilah bakat dan potensi mahasiswa FAI di Ekpresikan,” ungkap fungsionaris BEM FAI itu. Lebih lanjut Ginan mengungkapakan, Malam Inagurasi tahun ini, di konsep lebih meriah dari tahun sebelumnya, terbukti dari setiap kelas pada jurusan Tarbiyah dan Syariah semua menampilkan model seni yang berbeda dan unik. Ada Stand Up Comedy, Music, Puisi, Model Busana Islami, Nasid, Film Dokumenter, “ Ternyata Mahasiswa FAI banyak yang mempunyai bakat seni yang patut di apreiasi”, ujar Mahasiswa semister tiga jurusan Tarbiyah itu. 

 Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Abdan Sidiqi selaku, ketua Departemen Minat Bakat BEM FAI mengatakan, acara ini merupakan agenda kerja dari BEM FAI, yang kita konsep sedemikain rupa, bertujuan untuk menggali minat dan bakat seluruh mahaiswa FAI,” Kita dari BEM memfasilitasi tempat mengekspresiasikan diri dan potensi seni bagi seluruh mahasiswa FAI lewat Malam Ingurasi ini” terangnya.

 Selanjutnya, Abdan menambahkan acara Inagurasi ini, juga merupakan tradisi BEMFAI yang setiap tahun diselenggarakan, untuk tahun ini di adakan lebih awal dari tahun sebelumya, mengingat acara ini sangat penting untuk mewadahi bakat seni Mahasiswa khususnya bagi Mahasiswa baru, “ Acara ini juga sebagai ajang mencari bakat serta mempersiapkan Mahasiswa untuk siap mengikuti Ifen seni baik tingkat UMM maupun tingkat Nasional,” tambah Mahasiswa asal Nusa Tenggara Barat itu. 


  Dalam sambutanya Drs. Sunarto, M.Ag, Dekan Fakultas Agama Islam mengatakan, “Saya ikut mengapresiasi diselenggarakan Malam Inagurasi ini, untuk mewadahi minat dan bakat seni seluruh Mahasiswa FAI”, harapanya lewat Malam Ingurasi ini, dapat menggali petensi seni Islami yang kreatif dan mempunyai nilai positif, ungkapnya sembari membuka acara malam inagurasi itu. (M_did/Hadidi)

2 komentar:

  1. mantab ... semangat terus sahabat2 di FAI :p

    kunjungi juga >> Mahasiswa UMM

    BalasHapus
  2. seminggu setelah malam inagurasi, anak FAI demam lagu2nya pak azhar mutaqin hehehe

    BalasHapus