Minggu, 23 Desember 2012

STAI Al - Hikam Belajar Organisasi Ke UMM

Foto Bersama : Rombongan Study banding dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al- HIKAM Belajar manajerial Organisasi Ke BEM  FAI UMM.

  Bertempat di  ruang sidang semu Jurusan Sayraiah Fakultas Agama Islam (FAI) UMM. (22/12) Badan Eksekutif Mahasiswa FAI menerima kunjungan study banding manajerial organisasi dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hikam Malang, Peserta sebanyak 30 Mahasiswa terdiri dari seluruh pengurus lembaga intra Al –Hikam, didampingi Kapala Bagian Kemahasiswaan  STAI Al-Hikam Rosyidin.
    Sulaiman selaku Presiden Mahasiswa STAI Al-Hikam Malang mengatakan, study banding pengurus lembaga intra Al-Hikam ini, murni untuk belajar manajerial organisasi dari lembaga intra yang ada di FAI,  karena manajerial organisasi di UMM, dianggap suda rapi dan terstruktur. Harapanya, “Lewat study banding ini, kita memperoleh ilmu dalam mengelolah organisasi lembaga intra yang ada di STAI Al-Hikam,” ungkapnya.
     Dalam kesempatan yang sama, Anhar Firmansyah, ketua BEM FAI mengungkapkan, dirinya bangga atas kedatangan  pengurus lembaga intra dari STAI Al-Hikam Malang,  ke BEM FAI  untuk belajar manajerial organisasi, Ia berharap lewat pertemuan itu, sesama pengurus intra dapat berbagi pengalaman, dan ilmu dalam mengelolah organisasi. “ Semoga pertemuan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mendapat ilmu yang bermanfaat,” ujarnya.
  Lebih lanjut, Anhar menambahkan, di lembaga intra FAI sendiri, terdiri dari beberapa lembaga, meliputi Senat Mahasiswa Fakultas (SEFA), Badan Eksekutif Mahasiwa (BEMFA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah dan Tarbiyah, serta Lembaga Semi Otonom (LSO) Forsifa, Alif dan Fagama, yang dalam hal ini, saling berkoordinasi dalam mengelolah lembaga intra di FAI, “ lembaga intra ini, dibawah pembinaan Pembantu Dekan III Fakultas, untuk menjalankan peran dan fungsi sebagai organisasi kemahasiswaan ditingkat fakultas,”. Imbuh Mahasiswa jurusan Tarbiyah itu. 
    Dalam sambutanya, Rosyidin Kapala Bagian Kemahasiwaan STAI Al-Hikam memaparkan, Study banding manjerial Organisasi ini, merupakan agenda kemahasiwaan untuk, mempelajari sistem administrasi lembaga Intra, Ia berharap STAI Al- Hikam mempunyai sistem pengelolaan lembaga intra yang tertata rapi seperti di UMM. Serta semoga “Pertemuan ini, dapat menambah wawasan ilmu bagi kita semua, dan mengabil pelajaran yang bermanfaat,” ungkapanya. (Reporter HAdidi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar